Cloud Hosting Indonesia

09 September, 2013

Tips memaksimalkan kinerja komputer

tips memaksimalkan kinerja komputer
Tips memaksimalkan kinerja komputer – Computer adalah sebiuah perangkat canggih yang memudahkan manusia dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Komputer terdiri dari dua komponen utama, yaitu hardware dan software. Jika software dan hardware dalam kondisi yang baik, maka kinerja komputer akan maksimal dan tidak lama dalam proses loading.

Sebagai perangkat yang kaya akan fitur dan memiliki banyak fungsi, disisi lain komputer juga mudah mengalami gangguan. Permasalahan pada komputer dapat disebabkan oleh banyak hal, infeksi virus, cara pamakaian yang kurang prosedural, supply listrik tidak sempurna dan masih banyak lagi.

Untuk bisa memaksimalkan kinerja sebuah komputer, baik komputer yang speknya tinggi mapun komputer yang speknya rendah semua hal yang diperlukan harus dalam kondisi saling mundukung. Seperti hardware, hardware harus dalam keadaan baik jika ingin menghasilkan sebuah kinerja yang baik. Begitu juga dengan kondisi softwarenya, harus dalam keadaan siap bekerja.

Dan berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk memaksimalkan kinerja komputer Anda dan mengatasi masalah komputer yang loadingnya lambat.

    Cara pemakaian harus prosedural (tidak boleh asal pakai).
    Jangan mengisntall aplikasi/software yang corrupt.
    Gunakan aplikasi/software yang sesuai dengan spek komputer Anda.
    Install ulang OS secara terjadwal (misalkan 3-4 bulan sekali).
    Jangan menggunakan kesemua kapasitas pada hardisk Anda (sisakan 15% dari total kapasitas).
    Pakailah antivirus yang kinerjanya bagus (Norton, AVG, Kaspersky, dll).

Demikian tips untuk mengatasi komputer loading lambat, semoga berguna buat Anda. Jika komputer Anda speknya rendah, sebaiknya jangan menggunakan antivirus yang berat, karena sangat mempengaruhi loading komputer.#dari banyak sumber

No comments:

Post a Comment