17 November, 2013

Cara Mempercepat Browsing Internet

Untuk mempercepat koneksi internet tidak hanya karena dari kualitas sinyal modem yang anda gunakan. Namun masih ada beberapa cara mudah yang dapat anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet yang anda butuhkan. Untuk memudahkan anda mempercepat koneksi internet, dibawah ini kami akan menjelaskan beberapa langkah Cara Mempercepat Browsing Internet yang dapat anda praktekkan, seperti berikut:

Ubah Setting Bandwidth

Meski kebanyakan orang mengetahui bahwa bandwidth koneksi internet dalam sistem operasi Windows dibatasi hanya 20%, oleh karena itu ada cara untuk mempercepat koneksi internet dengan cara menghilangkan pembatasan pada bandwidth tersebut, dengan cara:

    Klik ‘Start’ pada Windows
    Klik ‘Run’ lalu ketikkan gpedit.msc pada kolom kosong yang tertera, kemudian ‘OK’
    Pilih ‘Administrative Templates’, kemudian klik ‘Network’
    Kemudian klik ‘Qos Packet Scheduler’
    Ubah setting di ‘Limit Reservable Bandwidth’ menjadi ‘Enable’
    Ubah bandwidth limit dari 20 menjadi 0 lalu klik Apply – OK
    Setelah semua selesai lalu restart komputer anda

Setting DNS dengan OpenDNS

Cara mempercepat koneksi internet dengan menggunakan Domain Name Station (DNS) dapat dilakukan dengan cara mengganti IP Address yang sedang digunakan menjadi IP Address baru yang dimiliki oleh Open DNS, dengan cara seperti berikut:

    Buka ‘Control Panel’ lalu pilih ‘Network Connection’
    Klik kanan pilih ‘Local Area Connection’ lalu pilih Properties atau ‘Wireless Network Connection’ (jika menggunakan wireless).
    Pilih ‘Internet Protocol (TCP/IP) lalu klik Properties
    Klik ‘Use Following DNS Server’
    Isi Preferred DNS server dengan angka (208.67.222.222), lalu isi Alternate DNS Server dengan angka (208.67.220.220). Setelah beres lalu klik OK

Menggunakan Software Tambahan

Seiring dengan perkembangan software yang semakin pesat, softwarepun dapat digunakan untuk menambah kecepatan koneksi internet, seperti beberapa software berikut yang dapat menjadi alternatif untuk menambah koneksi internet:

    Flash Speed 200% yang merupakan software yang dapat mempercepat koneksi internet hingga mencapai 200% lebih cepat
    OnSpeed 6.0.9 yang merupakan software yang dapat mempercepat koneksi internet hingga 10 kali lipat
    Selain kedua software tersebut ada beberapa software lainnya yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet, seperti Dsl Speed, CFosSpeed, Firefox Ultimate Optimizer, Internet Turbo, Modem Booster dan lainnya.

Cara Mempercepat Browsing Internet

Dengan beberapa Cara Mempercepat Browsing Internet seperti diatas, anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengakses apa saja melalui internet tanpa tersendat-sendat karena koneksi internet yang lemot. Lakukan beberapa cara diatas untuk mendapatkan koneksi internet cepat seperti yang anda inginkan. Semoga informasi Cara Mempercepat Browsing Internet diatas dapat bermanfaat.
Tags: cara, internet, tips
Get Updates

No comments:

Post a Comment