29 January, 2014

Tips Ngeblog untuk Pemula

Tips Blog untuk Pemula

Blogging adalah sebuah cara yang bagus untuk menulis, berbagi berita dan foto atau seni dan umumnya hanya menjangkau jajaran tanpa nama orang yang menyisir internet setiap hari untuk mencari berita dan hiburan.
Blog adalah sebuah media yang sangat bermanfaat bagi pengetahuan dan kebutuhan kita. Dengan blog kita bukan hanya bisa berbagi informasi, namun juga bisa dijadikan sebagai Media Pencari Rezeki untuk Blogger.
Pada kesempatan kali ini, saya mencoba menyajikan beberapa tips untuk pemula dan memberitahukan bahwa ngeblog itu sangat menyenangkan dan mudah. Berikut tips blogging yang harus diperhatikan oleh Blogger Pemula:
1. Konsistensi
Pembaca dan mesin pencari mencintai konsistensi. Jika Anda memposting tiga kali seminggu, ini dianggap minimal untuk menarik dan mempertahankan pembaca. Ada hal seperti terlalu banyak blogging, meskipun. Posting sekali sehari dianggap normal, yang berarti anda adalah pemilik apa itu Konsistensi. Setiap posting yang Anda buat adalah halaman baru yang akan diindeks oleh search engine, sehingga setelah satu tahun Anda akan memiliki lebih dari 300 halaman dalam web dengan nama Anda di atasnya!
2. Keaslian
Dengan semakinbanyaknya Blogger diluar sana, umat internet yang selalu tidak puas, Keaslian sebuah artikel adalah harga mati. Blog dengan tema “SEO” mugkin tidak hanya 10 Blog, namun percayalah jika artikel anda asli, Blogger lain akan iri dan tidak akan memaki anda dengan sebutan plagiat.
3. Kepribadian
Apakah Anda membuat persona web untuk tujuan blogging atau Anda berencana untuk menempatkan diri Anda yang sesungguhnya di luar sana, kepribadian adalah penting untuk sebuah blog yang baik dibaca. Karunia ini datang secara alami pada beberapa blogger dan sama sekali tidak kepada orang lain. Dimana pun Anda berada, Anda mulisan ungkapkan kepribadian ini kepada dunia. Banyak blogger menyerah cepat ketika mereka menerima umpan balik negatif, namun perlu diingat bahwa semua blog pasti pernah dicaci. Jangan menyerah, orang-orang anonim di luar sana berselancar dan mencari yang terbaik, komentar tak bermulut, tetapi banyak orang dengan berkomentar degan tujuan yang konstruktif.
4. Keringkasan
Jadilah singkat dalam posting blog Anda. Memecah teks dengan potongan, subpos, daftar peluru, foto - orang membaca di web cenderung untuk memindai untuk apa pun yang memperlambat atau menarik mata mereka. Jika Anda ingin mempertahankan pembaca Anda membaca, menjadi ringkas!
5. Sadar Bahwa Banyak Pesaing
Apakah anda berfikir bahwa blog dengan tema Film hanya ada 10? Jika anda berfikir seperti itu, sekarang silahkan mencuci muka. Ada Ribuan Blog dengan tema Film, bagaimana anda mengalahkan mereka dan menjadi nomer 1 di google ataupun bing. Maka Ilmu SEO sangat penting diterapkan kepada blog anda. Silahkan cari tutorial untuk menjadi nomer 1 di mesin pencari, ada banyak orang hebat diluar sana yang mengetahui dengan baik apa itu SEO. Baca: Kumpulan Tips SEO dan Menaikan Trafik Pengunjung.
6. Jejaring sosial
Gunakan Facebook, Twitter, MySpace, apa pun jaringan sosial pilihan Anda adalah untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda, mengingatkan teman-teman Anda, Anda memiliki posting baru. Baca: Cara memasang Share Button di Blog.
7. Kolaborasi
Gunakan hubungan online untuk berkolaborasi pada posting blog dan memperluas pembaca Anda - mendorong komentar, komentar di blog orang lain (Blog Walking), hubungan bebas dan lalu lintas berbagi.
8. Promosi
Komentar pada blog lain dan mendapatkan blog Anda perhatikan bergabung dengan jejaring sosial di sini. Jika Anda mempromosikan produk di blog Anda memperhatikan blogger lain mempromosikan produk serupa. Menggunakan penilaian terbaik Anda untuk memutuskan apa yang berhasil dan apa yang tidak. Tapi tolong, tidak ada spamming - itu tidak sopan, tidak keren, pengguna lain tidak akan mengambil ramah dan mesin pencari akan menghukum Anda (menghapus halaman Anda dari indeks).
9. Template
Memilih template yang pas untuk blog anda adalah penting. Jika anda membuat blog untuk bisnis, ketahuilah bukan hanya template yang indah dan elegan yang harus anda terapkan namun Template yang cocok dalah template yang SEO friendly. Silahkan Cari dan Download Template SEO Friendly.
10. Kesenangan
Bagian paling penting dari blogging adalah bersenang-senang dan mencintai blog Anda. Jika Anda memilih untuk blog tentang sesuatu yang Anda memiliki gairah untuk itu akan datang melalui di internet yang luas dan samar-samar. Selain itu, blog akan berkelanjutan untuk Anda karena Anda peduli tentang hal itu.
Sekian Tips Trik Blogging untuk Pemula, semoga membantu anda dalam memulai Hobi yang menyenangkan ini. Salam Blogger Indonesia. semoga bermanfaat.....
sumber: Netomaniak

No comments:

Post a Comment